Tanggap Bencana, Pengurus LPB MUI Sulsel Dikukuhkan dan Dialog Kebencanaan

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MUI Sulsel dikukuhan. Pelantikan pengurus itu juga dirangkaikan dengan dialog kebencanaan di Auditorium KH Muhyiddin Zain Kampus UIM Makassar, Jumat (18/2/2022).

Dilantik sebagai Ketua Umum LPB MUI Sulsel Ardadi SFarm MKes, Fadhli Rahman ST MT (Wakil Ketua) Saparuddin SAg MAg (Sekertaris) dan Ismail Badollahi (Bendahara).

Dalam sambutanya Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin menyampaikan apresiasinya kepada LPB MUI Sulsel yang baru terbentuk.

“Rasulullah adalah orang yang sangat memperhatikan untuk mengantisipasi dan mengatasi dampak bencana hal ini terbukti dari setiap doa yang diajarkan ketika terjadi hujan lebat dan petir,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LPB MUI Pusat Prof DR H Muhammad Jafar Hafsah IPM juga berharap LPD MUI Sulsel harus melakukan terobosan program kerja untuk kebencanaan.

Jafar yang juga sebelumnya dikukuhkan sebagai Guru Besar UNM Makassar mengatakan perspektif Islam bencana adalah kehendak Allah. Manusia diperintahkan untuk berikhtiar dan mencegah bencana.

Harapan juga disampaikan oleh Wakasekjen MUI pusat H Azrul Tanjung SE M Si yang memberikan pengukuhan berharap LPB MUI Sulsel harus berperan dalam pencegahan covid terutama percepatan vaksinasi.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan dialog kebencanaan membahad titik bencana dan aksi tanggap bencana di Sulsel.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA dan Bendahara Umum MUI Sulsel  Ir H Andi Thaswin Abdullah, Ketua BPBD Sulsel DRS Muhammad Firda MSi, Perwakilan Dinas Kesehatan Sulsel dan jajaran Pengurus LPB MUI Sulsel.■ Irfan

Sumber : MUI Digital